0

 


Marelan, tv intelijen news.com- Warga yang tinggal di sepanjang daerah aliran sungai Deli mengharapkan pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWS II) dapat segera memperbaiki kondisi tanggul kritis yang tinggal lebar 1 meter lagi.

Tanggul kritis itu posisinya berada di depan Gg.Dermawan Lingkungan 11 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

Meski kondisi tanggul kritis yang longsor tersebut sudah disampaikan kepada pihak Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Marelan bahkan sudah ada peninjauan langsung di lokasi namun hingga kini belum ada penanganan untuk perbaikan tanggul kritis tersebut.


Padahal sebagian besar warga sudah merasa khawatir bila sewaktu- waktu debit air kembali meninggi maka dengan mudah tanggul kritis tersebut jebol.

Apalagi saat ini curah hujan kerap terjadi di musim hujan ini semakin menambah kecemasan bagi warga akan dilanda banjir bandang yang dapat merendam pemukiman warga.


Sebagaimana terpantau media online ini pada Jumat (13/09/2024) tampak debit air sungai Deli sudah tinggi nyaris sedatar dengan tingginya tanggul sungai.

Warga berharap pihak Pemko Medan dan BWS II untuk dapat mengambil tindakan perbaikan tanggul kritis secepatnya sehingga warga DAS (Daerah Aliran Sungai) selamat dan ancaman banjir tersebut.(ZL/red).

Posting Komentar

Top