0


Belawan, tv intelijen news.com
- PT Belawan New Container Terminal (BNCT) kembali menegaskan komitmennya untuk memastikan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi seluruh karyawan serta mitra kerja. 

Sejumlah langkah proaktif telah dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan di tempat kerja, termasuk pencegahan risiko kecelakaan.

Belawan  21 sept 2024

Sebagai upaya nyata, 

BNCT telah menyediakan fasilitas istirahat yang lebih baik, meningkatkan pengawasan akses keluar-masuk dengan shuttle bus, menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar, dan menambah rambu-rambu keselamatan di area berisiko tinggi. 

Selain itu, surat edaran direksi dikeluarkan untuk mempertegas aturan keselamatan.

Klarifikasi Isu Kecelakaan

Terkait informasi yang beredar tentang kecelakaan Head Trailer di akhir Agustus 2024, BNCT menegaskan bahwa kejadian tersebut tidak terjadi di area kerja perusahaan. 

Hasil investigasi internal menyatakan kecelakaan itu terjadi di luar wilayah BNCT. "Kami meminta semua pihak berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang tidak terverifikasi karena dapat merugikan nama baik perusahaan,

" kata Rizki, Corporate Secretary BNCT.

Mengapa Langkah Ini Diambil?

Langkah-langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen BNCT untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, terutama di industri yang penuh risiko seperti bongkar muat. "Keselamatan adalah prioritas kami. Kami ingin semua pekerja merasa dilindungi dan fokus pada tugas mereka," tambah Rizki.

Kapan Implementasi?

Kebijakan ini sudah mulai diterapkan sejak Triwulan I 2024 dan akan terus diperbarui sesuai standar keselamatan nasional dan internasional.

Siapa yang Terlibat?

Selain karyawan internal, seluruh mitra kerja dan kontraktor BNCT diwajibkan mengikuti pelatihan keselamatan kerja yang diselenggarakan perusahaan.

Dengan langkah-langkah ini, BNCT berharap dapat meningkatkan keselamatan, produktivitas, dan kesejahteraan para pekerja, sekaligus mendukung perkembangan sektor logistik nasional.(Jamiat).

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Top