0


Hamparan Perak, tv intelijen news com-
Kamis (12/9/2024), Akibat curah hujan yang sangat tinggi puluhan hektar lahan persawahan Kelompok Tani Nusa Indah Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak tergenang banjir.

 Hal ini dilaporkan oleh Ketua Kelompok Tani Nusa Indah Bambang Utoyo ( 56 Tahun ), ia mengatakan banjir ini terjadi hari selasa 10 September 2024 dengan curah hujan yang sangat tinggi dan mengakibatkan puluhan hektar persawahan milik petani Anggota Kelompok Tani Nusa Indah tergenang, hingga saat ini air tidak kunjung surut.

 Petugas Penyuluh Pertanian ( PPL ) WKPP Desa Bulu Cina,Ibu Inong Muliani, S.ST juga membenarkan hal ini dan langsung turun kelokasi melihat areal persawahan yang terkena banjir yaitu diareal Paya Ambeng Desa Bulu Cina,yang terancam gagal panen, atas kejadian ini PPL Desa Bulu Cina ini membuat sebuah usulan penyelesaian masalah ini  bersama Pengurus Gapoktan Rahmat Sejahtera Desa Bulu Cina yang diketuai oleh Bpk.Supadi, S.Pd.

Apabila dalam kondisi tergenang terus menerus maka pertanaman akan menjadi rusak dan petani akan mengalami gagal panen dan menderita kerugian besar karena sudah mengeluarkan biaya pengelolaan lahan pertaniannya.

Ibu Inung Muliani, S.ST ( 39 Tahun ) mengatakan usulan terbaik yang harus dilakukan adalah Permohonan Mesin Pompa Air Pinjam Pakai yang dapat dimanfaatkan untuk secepatnya menyedot areal persawahan yang tergenang banjir tersebut kepada Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang.

( Supadi/TV.Intelijen News )

Posting Komentar

Top