0
Medan, tv intelijen news.com - Hampir.setiap tahunnya AMPHIBI (Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia ) melaksanakan kegiatan Ramadhan berbagi dalam program TJSL ( Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ).

Akantetapi pada Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 ini, Amphibi tak hanya berbagi dengan memberikan paket sembako pada warga kurang mampu dan menyantuni anak yatim, melainkan juga Amphibi kali ini berbagi pada ODGJ ( Orang Derita Gangguan Jiwa ) yang berkeliaran di jalan.Jumat sore (05/04/2024).

Semula kegiatan pembagian paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng itu dilaksanakan di Kantor wilayah Amphibi Sumut di Desa Kampung Kolam Kecamatan Percutseituan Kabupaten Deli Serdang.

Berlanjut kegiatan Amphibi Peduli Ramadhan berbagi jelang berbuka puasa itu menelusuri jalan mencari ODGJ untuk diberikan makanan, uang dan baju baru.

Ketum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So.Si didampingi Bu Ayu dan para pengurus Amphibi dan Direktur KTH Amphibi mengatakan,
Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan  (TJSL) ini adalah kerjasama AMPHIBI dengan pelaku usaha, salah satunya dari Musi Mas grup berbagi kepada sesama berupa sembako .

Acara serupa ini juga dibuat di beberapa daerah kabupaten/kota, salah satunya di Jawa Barat, Bekasi, DKI di Ciliwung.

Sementara di Sumatera Utara ada dilaksanakan di Kabupaten Deli Serdang dan kota Medan.

Dan kita juga pada kesempatan.pada tahun 2024 ini berbagi antar sesama juga menelusuri ODGJ (Orang Derita Gangguan Jiwa) dari kantor wilayah Amphibi Sumut menuju ke Jalan Istana Maimun Medan.

Dimana di Maimun itu nanti juga ada satu program lingkungan hidup yaitu program yang kita giring dari Kementrian lingkungan hidup pembuatan Ecory varian di Sungai Deli.

Lebih lanjut dikatakan, Kenapa kita berikan bantuan pada ODGJ atau orang terkena gangguan jiwa? Karena kita perhatikan mereka ini tidak ada yang peduli dengan mereka di jalanan.

Dan kita juga kesana itu menelusuri jalan bila ketemu ODGJ kita beri baju baru dan dikasih makan untuk hari ini juga.

Harapan kita, untuk kegiatan TJSL di Ramadhan ini kedepannya semakin bertambah perusahan- perusahaan yang peduli yang mau untuk berpartisipasi program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan.Tutup Agus Salim Tanjung.(Anto/Zainal).

Posting Komentar

Top