0
TOBA,tv pemberitaanindonesia.com – Polres Toba sangat serius dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Toba, hal ini ditunjukan dengan melakukan penangkapan kembali di sebuah warung di Depan Pajak Balerong Jalan Mulia Raja Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara sekira pukul 03.00 Wib terhadap seorang pemuda yang kedapatan memiliki Narkotika jenis Ekstasi lambang Kuda warna abu-abu, Selasa (26/03/2024)

Pemuda tersebut berinisial TS (25) warga Jalan Lumban Kristian Desa Balige I Kecamatan Balige Kabupaten Toba. 

Saat dilakukan Penangkapan dan penggeledahan ditemukan 1 (satu) buah plastik klip ukuran sedang berisi 10 (sepuluh) butir diduga Narkotika jenis Ekstasi lambang Kuda warna abu-abu, dengan berat bruto 3.46 gram, Plastik klip berbagai ukuran masih baru dan 1 (satu) buah Handphone merk Vivo V23 warna hitam

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir menjelaskan tim Polres Toba telah melakukan penangkapan kembali terhadap pelaku TS pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024 sekira pukul 03.00 Wib dini hari tadi di sebuah warung di depan Pajak Balerong Jalan Mulia Raja Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba dan saat petugas bertanya apa benar pelaku berinisial TS lalu pelaku mengakui berinisial TS. Kemudian petugas pun memerintahkan pelaku untuk mengeluarkan isi kantongnya. Dari dalam kantong celananya ditemukan 1 (satu) buah plastik klip ukuran sedang berisi 10 (sepuluh) butir diduga pil ekstasi berbentuk segitiga warna abu-abu berlambang kuda yang di balut dengan plastik warna biru. 

Pelaku juga mengakui bahwa narkotika jenis Pil Ekstasi tersebut sengaja dibawa dan dimiliki untuk dapat dijual kepada orang lain, ungkap Bungaran 

Setelah berhasil ditangkap, kini pelaku TS dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Toba guna untuk diproses secara hukum serta ditindak sesuai dengan aturan dan undang undang yang berlaku. 

Bungaran juga menuturkan bahwa dalam bulan Maret ini, Polres Toba sudah mengungkap 5 kasus narkoba

Pihak kepolisian juga rutin dalam menggelar razia untuk menekan peredaran narkoba di kalangan masyarakat. Hal inilah yang mendasari diperlukannya wawasan tentang bahaya narkotika.

“Kami selalu lakukan sosialisasi terkait bahayanya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang,” pungkasnya. (Ulvi/ Humas Polres Toba )

Posting Komentar

Top